Harap dibaca dan dipahami dengan seksama!

Pelanggan dianggap telah mengerti dan memahami semua syarat dan ketentuan penggunaan layanan dari faster.co.id (“provider”), serta setuju dengan semua syarat, ketentuan, dan kondisi yang tertuang di dalam kebijakan (“privacy policy”) ini.

Kebijakan privasi (“privacy policy”) ini tidak terbatas pada perangkat aplikasi web dan seluler. Semua perangkat yang dimungkinkan untuk mengakses layanan atau halaman provider akan menaati kebijakan (“privacy policy”) ini.

Privacy Policy

Kebijakan privasi (“privacy policy”) : Kami (“provider/faster.co.id”) memberi perhatian dan kepedulian khusus terhadap privasi atas data serta informasi Anda (“pelanggan”).

Atas dasar alasan tersebut, kami akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi/perusahaan Anda hanya untuk kebutuhan pengiriman pemberitahuan mengenai produk dan layanan ke perangkat Anda.

Data pribadi yang kami maksudkan adalah meliputi:

  • Nama
  • Alamat
  • Tagihan dan pengiriman informasi
  • Nomor telepon (selular/kantor)
  • Email
  • Rekening koran
  • Alamat Internet Protocol (IP)
  • Serta data lain berhubungan langsung dan tidak langsung dapat dipakai untuk mengidentifikasi Anda.

Kebijakan (“privacy policy”) ini menjelaskan apa dan bagaimana data pribadi Anda dikumpulkan dan digunakan oleh provider (“faster.co.id”). Kebijakan ini juga mengakomodasi Anda untuk mengubah dan memperbarui, atau mengambil kendali atas data yang diproses oleh provider.

Anda dapat menghubungi provider apabila memiliki pertanyaan terkait data di care@faster.co.id. Kotak masuk email ini selalu dipantau dan diperiksa setiap saat, sehingga provider dapat menanggapi segala pertanyaan dan pesan Anda secepat dan sesegera mungkin.

Perubahan Privacy Policy

Kebijakan privasi (“privacy policy”) ini dapat diubah dan diganti sewaktu-waktu oleh provider untuk pengembangan dan peningkatan kualitas layanan.

Tanggal “pembaharuan/revisi” akan ditampilkan dengan “terakhir diperbarui” yang terletak diawal dan/atau diakhir kebijakan ini.

Apabila Anda tidak setuju dengan isi kebijakan atau perubahan pada dokumen ini, maka “jangan gunakan” atau “terus gunakan” bila setuju.

Informasi yang Dibutuhkan
  • Informasi Pribadi

    Provider dapat mengumpulkan data dan informasi pribadi Anda melalui internet/online, telepon, serta dokumen lain yang Anda sertakan ketika berhubungan dengan provider, baik melalui situs web atau media sosial.

    Jenis data dan informasi pribadi Anda dapat mencakup dan tidak terbatas pada alamat IP, nama, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, pendirian (perusahaan), informasi penagihan dan pengiriman, email, informasi tentang perusahaan, kartu kredit, dan informasi akun rekening koran.

  • Non-Data Pribadi

    Selain data pribadi/perusahaan, provider juga bisa melihat dan mengakses data lain yang berupa dan tidak terbatas pada riwayat penelusuran, tag, cookies, IP, beacon serta data lain yang diakses dari berbagai perangkat.

Penggunaan dan Pembagian Data Pelanggan

Untuk menjamin kenyaman pelanggan atas informasi dan data pribadi, provider (“faster.co.id”) menerapkan kebijakan pembatasan dalam hal pemanfaatan data pribadi pelanggan, sebagai berikut:

  • Penggunaan Informasi Pelanggan

    Setelah pelanggan menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan, provider mengelola data dan informasi pribadi pelanggan dengan cara, namun tidak terbatas pada:

    1. Pengiriman notifikasi terkait tagihan, konfirmasi pemesanan, pesan layanan pelanggan, dan lain sebagainya.
    2. Merespons permintaan pelanggan untuk informasi produk, layanan, dan lain sebagainya.
    3. Mengirim dan memproses aplikasi survey.
    4. Proses pemberian layanan.
    5. Mengirim konten dan iklan marketing kepada pelanggan.
    6. Menganalisis masalah dengan cara mengidentifikasi kesalahan, risiko keamanan, serta peningkatan layanan.
    7. Mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan layanan.
    8. Mengumpulkan informasi untuk diolah menjadi data statistik.
    9. Menganalisis kebiasaan pelanggan dalam menggunakan layanan dan menentukan produk yang paling relevan.
    10. Berkomunikasi dengan pelanggan.
  • Transfer Data Pelanggan

    Apabila pelanggan pengguna layanan berasal dan menetap dari negara atau wilayah yurisdiksi yang berbeda dari provider, maka kegiatan Anda akan menimbulkan transfer data pribadi melewati batas internasional.

    Ketika pelanggan menghubungi provider untuk kebutuhan bantuan teknis atau hal lainnya, maka pelanggan yang berada di luar wilayah yurisdiksi negara provider akan ditangani dengan kebijakan ini.

  • Pembagian Data Pelanggan

    Untuk kebutuhan pengembangan bisnis dan layanan, provider berhak membagikan data pelanggan kepada pihak ketiga dengan batas tertentu dan dibawah perjanjian keamanan data baru dengan materi yang lebih spesifik.

    Berikut tiga tujuan pembagian data pelanggan kepada pihak ketiga yang bisa dilakukan oleh provider:

    1. Memakai data dan informasi pribadi pelanggan oleh provider untuk berbagai proyek pengembangan bisnis yang mungkin melibatkan pihak ketiga (partner/sub kontraktor).
    2. Membagikan data pribadi pelanggan kepada pihak ketiga dengan tujuan penawaran dan tender. Beberapa data seperti alamat, email, telepon, dan data yang tidak memiliki hubungan dengan penawaran akan tetap dijaga privasinya.
    3. Membagikan data pelanggan kepada penegak hukum dan institusi yang berwenang untuk mendukung proses penyelidikan.
  • Penggunaan dan Pembagian Email Pelanggan

    Penggunaan dan pemanfaatan alamat email dan kontak pelanggan tidak akan melibatkan pihak ketiga kecuali institusi hukum yang berwenang.

Login otomatis menggunakan Facebook dan Google
  1. Dalam memudahkan User untuk login, Provider menyediakan fasilitas login otomatis melalui Facebook dan Google dari sisi Pelanggan.
  2. Apabila User login menggunakan fasilitas login otomatis melalui Facebook dan Google, maka Pelanggan dianggap menyetui memberikan data email dan nama yang tertera pada akun facebook maupun Google kepada Provider.
  3. Data email maupun nama yang digunakan pada akun facebook maupun Google akan digunakan oleh Provider dalam proses pendaftaran .
  4. Perubahan data email dan nama akun Facebook atau Google dapat dilakukan dengan cara mengirimkan notifikasi permintaan secara resmi kepada Provider.
  5. Pelanggan juga dapat melakukan penghapusan data integrasi login Facebook atau Google yang terdaftar di Provider dengan cara login ke member area kemudian pada menu profil pelanggan masuk dan pelanggan pilih menu "Security Settings" dan klik tombol "Unlink".
Kebijakan Anti-Spam

Provider berkomitmen untuk menjaga alamat email dan kontak pelanggan, baik pribadi maupun perusahaan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan untuk mencegah penyalahgunaan dan spam.

Penyimpanan Data Pelanggan

Provider dapat menyimpan data dan informasi pribadi pelanggan bahkan ketika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan.

Provider berkomitmen untuk menjaga dan menggunakan data pribadi pelanggan secara wajar serta tetap mematuhi etika, norma, serta aturan hukum Indonesia walaupun akun pelanggan telah dinonaktifkan.

Namun, pelanggan juga dapat mengirim permohonan penghapusan seluruh data dan informasi pribadi di sistem yang dikelola oleh provider (“faster.co.id”).

Batasan Usia Pelanggan

Tidak ada seorangpun pelanggan dibawah usia 18 tahun yang boleh memberikan data dan informasi pribadi mereka kepada provider.

Privacy policy adalah bagian dari perjanjian yang mengikat dan menimbulkan akibat hukum.

Namun, apabila ditemukan data atau informasi pribadi dari anak-anak dibawah 18 tahun dikemudian hari, maka hal tersebut adalah tidak disengaja.

Jaminan Keamanan Informasi

Provider menerapkan langkah-langkah dan standard operational procedure (SOP) wajar secara komersial untuk membantu melindungi pelanggan dan sistem yang dikelola provider dari tindakan akses tidak sah, baik dalam bentuk pengubahan, pengungkapan, hingga penghancuran data.

Namun, tidak ada jaminan 100% terkait keamanan internet dan digital dari hal yang mungkin akan mengancam.

Oleh karena itu, provider hanya bisa membuat standar dan kesepakatan ketat terkait pengolahan data dan informasi pelanggan dari pihak ketiga, khususnya untuk mitra.

Segala bentuk akses tidak terhadap data dan informasi pelanggan akan dikenai sanksi disipliner, dan sangat mungkin akan berujung pada gugatan perdata atau pelaporan ke pihak yang berwenang.

User ID & Password

Setiap ID dan password yang diberikan oleh provider adalah tanggung jawab pribadi dari pelanggan.

Akses tidak sah yang dilakukan melalui ID dan password resmi bukan tanggung jawab dari provider, kecuali apabila akses tersebut berasal dari luar (hacking).

Hak akses ke halaman client milik pelanggan akan dilindungi sebisa mungkin, namun apabila tetap terjadi kebocoran data, hal tersebut sudah diluar kuasa dan wewenang provider.

Perubahan Data Pelanggan

Perubahan data dan informasi dapat dilakukan dengan cara mengirim notifikasi permintaan secara resmi kepada provider (“faster.co.id”).

Kontak Kami

Faster.co.id
Sleman, DI Yogyakarta
55564
care@faster.co.id

Terakhir di perbarui 1 Oktober 2023